10 Desember, 2010

rencana perjalanan "suci"


sore ini saat sedang ngobrol-ngobrol di rumah natas, tentang sejarah kota batavia, dan kemudian melenceng ngobrol tentang niat untuk membentuk suatu wadah atau kumpulan untuk orang-orang yang suka sejarah dan jalan-jalan, tiba-tiba saya mengutarakan rencana perjalanan akhir atau mungkin awal tahun saya yang memang sudah saya rencanakan sejak lama
.
rencana ini sempat (akan) tertunda karena orang tua saya menawarkan liburan kali ini untuk pulang ke kampung halaman...makassar cuuyyy...ehhm  tawaran yang menarik. tapi karena ada suatu hal yang tidak ingin saya ceritakan disini, maka saya membatalkan tawaran mereka dan memutuskan untuk mengeksekusi rencana awal saya....

rencana awal perjalanan saya yang berbudget tidak lebih dari 300-500 ribu adalah:
  1. menjelajah pulau Jawa naik kereta api...ini sama kayak ekspedisi jalur kereta api, yang merupakan salah satu akomodasi tertua dan bersejarah di Indonesia. kenapa pulau jawa? ya karena pulau jawa yang punya jalur kereta api hahhahaha....paling nggak kalo rencana ini berhasil dijalankan, saya harus sampai ke 12 stasiun kereta kota-kota kecil  di jawa... start mulai dari Yogyakarta, rute akan menyusul hehehehe
  2. rencana kedua saya, jika rencana awal tidak bisa dieksekusi adalah naik gunung...entah gunung mana yang bisa saya naiki dalam waktu dekat ini.. mengingat saya punya cukup banyak waktu maka yang ada dalam daftar saya paling utama adalah gunung semeru. 
  3.  pulau komodo ada dalam urutan ke-3 daftar perjalanan "suci" saya, tapiiiiii mengingat harganya yang lumaaayaaaaannnn..... maka maaf pulau komodo kamu harus saya tempatkan dalam wish list saya

karena ada seorang kawan yang mengetahui rencana perjalanan "suci" saya di liburan panjang ini, maka dia merekomendasikan untuk pergi ke pulau sempu, yang berada di sebelah selatan jawa timur. daaaannnn ini akan berada dalam list utama perjalanan saya. setelah googling bersama mbah google maka saya berniat menempatkan pulau sempu ada dalam daftar utama perjalanan "suci" saya ini.


ini adalah rancangan perjalanan "suci" saya ini...hitung-hitung sebagai pencuci otak dan penambah semangat menghadapi tahun 2011..

wish me luck

2 komentar:

ULI FEBRIARNI mengatakan...

mb, kapan ni yang jelajah stasiun?

irine octavianti kusuma wardhanie mengatakan...

mau ikut?? hayooo.....tanya ofie deh dia jd ikut gak